PERESMIAN POS PENGAMANAN TIGA PILAR DI PERBATASAN DESA PAREAN GIRANG DENGAN DESA BULAK KECAMATAN KANDANGHAUR KAB. INDRAMAYU

Polres Indramayu ( Selasa 16 Juli 2019 )
Sebelumnya telah kami laporkan kepada Jenderal pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2019 Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 Polres Indramayu melaksanakan kegiatan berupa :

1. Pembersihan lingkungan/ sungai Kaligawe sepanjang 4 Km.
2. Pembangunan Pos keamanan 3 Pilar.
3. Pembangunan Tugu Perdamaian
4. Penanaman pohon dan penghijauan di sepanjang aliran sungai.
Semua kegiatan  sudah berjalan  hingga proses akhir pengerjaan berupa Bangunan Pos Tiga Pilar telah selesai dilaksanakan dan diresmikan pada hari ini.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Indramayu AKBP M. YORIS M.Y MARZUKI, S.I.K didampingi unsur Forkopimda Bupati Indramayu Drs. H. SUPENDI, M.Si, Dandim 0616/ Indramayu LETKOL KAV. AGUNG NUR CAHYONO S.I.P. M.tr, turut hadir Waka Polres Indramayu Kompol FAJAR WIDYADHARMA LUKMAN S., SIK, PJU, Pamen Anjak,  Kapolsek jajaran, Danramil, para Perwira staf, gabungan anggota Polres dan Polsek, Anggota Bhabinkamtibmas, Anggota Babinsa Kepala Dinas/ Instansi terkait, para Kuwu Se- Kecamatan Kandanghaur berikut para pamong Desa, gabungan elemen masyarakat, para warga masyarakat sekitar.

Adapun pelaksanaan Peresmian Pos Pengamanan Tiga Pilar yang diberi nama "SANIKA SATYAWADA  2000" dengan Rangkaian kegiatan sbb :

1). Pembukaan dan Doa
2). Sambutan - sambutan  :
      a. Sambutan Camat Kandang Haur, mengapresiasi, bangga dan terimakasih atas segala  upaya Kapolres Indramayu yang telah memberikan kepada Warga Kecamatan Kandang Haur terutama Desa Parean Girang dan Desa Bulak, diawali dengan Baksos dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Polres Indramayu , sehingga desa yang terkenal dengan Desa yang Kumuh dan sering terjadi Tawuran antar Desa, kini berubah drastis menjadi Desa yang lingkungan bersih dan kami masyarakat akan menjaga kebersihan serta keamanan Desa.
    b. Sambutan Bupati Indramayu esensinya mengharapkan masyarakat agar menjaga dan memelihara apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah dan tentu saja Masyarakat  berterima kasih kepada Bapak Kapolres Indramayu yang telah berupaya dengan mengadakan Bakti Sosial  momen yang tepat Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 dan perhatian yang lebih untuk mewujudkan Masyarakat yang menjaga situasi Kamtibmas aman kondusif, jangan terjadi lagi Tawuran dan kebiasaan yang kurang baik, jaga kebersihan bersama.
Dengan adanya Pos Pengamanan Tiga Pilar yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Polres, Kodim, Pemda Kab Indramayu, mudah2an segala kejadian yang bisa terjadi perselisihan antar pemuda/Tawuran  dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas, juga Pos Tiga Pilar ini sebagai Model /Contoh untuk diterapkan ke Desa yang lain yang rawan Konflik.
3). Peresmian Pos Pengamanan Tiga Pilar dengan menggunting Pita oleh Unsur Forkopimda yaitu Kapolres Indramayu, Bupati Indramayu, Dandim 0616 Indramayu


Maksud tujuan Pembangunan Pos Tiga Pilar untuk  menjalin kedekatan Polri dengan Masyarakat dengan memberikan kontribusi bersama dengan Pemda Kab Indramayu. Kodim 0616 Indramayu,  diharapkan tidak ada lagi konflik sosial yang menjurus perselisihan antar pemuda, penganiayaan hingga Tawuran antar warga Desa diharapkan dapat mempersatukan warga masyarakat dalam suasana yang damai.


Penulis : DJ
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.