KAPOLRES INDRAMAYU PIMPIN RAPAT LINTAS SEKTORAL, PERSIAPAN OPERASI KETUPAT LODAYA 2018

Polres Indramayu

Jelang arus mudik 2018, Polres Indramayu bersama instansi terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kodim 0616 Indramayu, Pertamina RU VI Balongan, Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu, Pengurus SPBU beserta sejumlah stackholder menggelar Rapat Lintas Sektoral di Aula Patria Tama Mapolres Indramayu (31/5/2018). Dalam rapat yang digelar ini mengagendakan pembahasan mengenai persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik yang menjadi tradisi tahunan masyarakat Indonesia.

Sejumlah pembahasan penting seperti persiapan pengamanan arus kendaraan,kesiapan SPBU untuk para pemudik,posko mudik serta posko kesehatan menjadi pembahasan terpenting dalam rapat ini,untuk mengantisipasi adanya gangguan maupun insiden yang kemungkinan dapat terjadi. Sementara, dalam sambutannya Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin dihadapkan peserta rapat memohon kerjasama semua stackholder yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 agar mampu memberikan pelayanan terbaik pada calon pemudik khususnya yang akan melintas di jalan tol atau jalur pantura melalui Indramayu. “Karena ini merupakan operasi kemanusiaan,jadi kami minta semua yang terlibat dapat berperan aktif memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemudik agar para pemudik dapat nyaman”

Sementara,untuk pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang akan digelar mulai pada pada 8 Mei mendatang Polres Indramayu menyiapkan sebanyak 43 posko penjagaan,posko pengaturan serta posko pengamanan,serta rest area yang akan dipenuhi berbagai fasilitas untuk melayani calon pemudik. Nantinya, di posko posko yang digelar di sepanjang jalur pantura tersebut dapat dijadikan tempat peristirahatan para pemudik yang lelah.

Diharapkan,penanganan Operasi Ketupat Lodaya 2018 ini berjalan aman, lancar tanpa hambatan apapun sehingga para pemudik bisa pulang kampung dengan nyaman ke kampung halamannya. Polres Indramayu juga menghimbau kepada para pemudik untuk tetap waspada di jalan raya, patuhi rambu-rambu lalu lintas, serta tertib dijalan raya agar terhindar dari bahaya kecelakaan yang dapat mengintai para pemudik.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.