PELAYANAN SIM TANPA ANTRI ADALAH BENTUK TEROBOSAN BARU SAT LANTAS POLRES INDRAMAYU

Polres Indramayu

Cerdas dalam pemanfaatan teknologi sangat menunjang kinerja pelayanan Kepolisian. Salah satu terobosan yang dilakukan Satlantas Polres Indramayu adalah menyediakan aplikasi bebas antri pemohon dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Caranya sangat mudah sekali.

Untuk mendapatkan selembar blangko SIM saja bagi para pemohin SIM sudah cukup memberatkan. Salah satunya karena harus antre panjang dan bikin kesal. Terlambat beberapa menit saja dari jam bukan bisa menunggu berjam-jam untuk mendapatkan SIM. Itupun jika lolos dari ujian praktek.

Saat ini Sat Lantas Polres Indramayu memberikan pelayanan dengan menyediakan pelayanan pemohon SIM dan Perpanjangan SIM melalui aplikasi WA, caranya :
1. Silahkan booking lewat WA Satpas Polres Indramayu 087825900600
2. E-KTP di foto lalu kirim ke WA Satpas Polres Indramayu (bagi pemohon SIM baru)
3.E-KTP dan SIM lama yang masih berlaku di foto dan kirim ke WA Satpas (Pemohon SIM perpanjang).
4. Waktu pendaftaran dari hari Senin-Jumat : 08.00 s/d 15.00 WIB dan Sabtu : 08.00 s/d 12.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha, SH mengatakan bahwa saat ini pihak Kepolisian khususnya di jajaran lalu lintas berkomitmen untuk membantu dan mempermudah dalam melayani masyarakat, hal ini semoga bisa bermanfaat dan masyarakatpun bisa semakin patuh terhadap peraturan lalu lintas. "pungkas Kasat Lantas"


Penulis : AL
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.