UNIT DIKYASA SAT LANTAS POLRES INDRAMAYU MELATIH POLISI CILIK NUSANTARA

Polres Indramayu

Polres Indramayu diramaikan puluhan siswa Sekolah Dasar (SD). Anak-anak diajarkan menjadi polisi dalam program Polisi Cilik Nusantara (PCN) yang dirancang Polres Indramayu. Pelatihan Polisi Cilik Nusantara tersebut bagian dari sosialisasi kepolisian kepada anak bangsa agar kelak menjadi polisi. Kegiatan yang dipusatkan di Polres Indramayu.
(31-01-2018)

Polisi cilik merupakan suatu model kepolisian yang diperankan oleh anak-anak SD, mereka diajarkan untuk membangun kesadaran disiplin dan tanggungjawab dalam berbagai kegiatan sehari-hari selain itu juga diajarkan nilai luhur kemanusiaan agar kelak anak-anak mampu hidup mandiri namun humanis, peka dan perduli terhadap lingkungan terhadap sesamanya dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk Polisi Cilik Nusantara Polres Indramayu diperankan oleh Anak-anak dari SD sebanyak 35 orang yang dibina oleh Satuan Lantas Polres Indramayu.

Latihan dipimpin langsung Kanit Dikyasa Satlantas Polres Indramayu IPDA Nyoman Gargita beserta anggota, pelatihan ini lebih mengedepankan materi senam lantas dan kreasi yang juga telah diberikan pada pelatihan sebelumnya.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, MAP melalui Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, SH mengatakan materi pelatihan meliputi materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), Gerakan Formasi Yang Di Latih, Gerakan Seni Tari Tradisional Yang Di Latih. “ucap Kasat Lantas”


Penulis : AL
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.