KAPOLSEK JATIBARANG LAKUKAN PENGECEKAN DAN KOORDINASI DENGAN PENGURUS VIHARA BUDHI ASIH JELANG PERAYAAN IMLEK

Polres Indramayu

Menjelang perayaan Imlek 2569 Tahun 2018 Kapolsek Jatibarang KOMPOL Wawan Suhendar, SH beserta Anggota melaksanakan pengecekan dan koordinasi dengan Ketua serta pengurus Vihara Budhi Asih Jatibarang Kabupaten Indramayu yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 15 Pebruari pukul 19.00 WIB s.d pukul 00.00 WIB.
( Rabu, 14/ 02/ 2018 )

Hasil koordinasi Kapolsek Jatibarang dengan Ketua Yayasan Budhi Asih Bpk. Sulyanto dan Ketua Vihara Budhi Asih Jatibarang Ibu Julistiawati Setiabudi didampingi pengurus Vihara Bpk. Aseng bahwa agenda kegiatan sebagai berikut :
1. Pembukaan akan dibuka dengan pertunjukan Seni Barongsai di halaman Vihara dengan menyalakan lilin dan dupa.
2. Pada puncak acara Berdoa dan Sembahyang di hadapan Altar Para Dewa.
3. Sedangkan pada hari Jumat tanggal 16 Pebruari 2018 tidak ada kegiatan Ibadah apapun. Untuk Perayaan Cap Gomeh atau 15 hari setelah Perayaan Imlek di Vihara Budhi asih tidak ada kegiatan.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, MAP melalui Kapolsek Jatibarang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi intoleransi dan terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Budha yang akan melaksanakan perayaan imlek, pungkas Wawan.


Penulis : AL
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.