UNIT DIKYASA SAT LANTAS POLRES INDRAMAYU LAKUKAN DIKMAS LANTAS CEGAH PELANGGARAN LALU LINTAS

Polres Indramayu

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Indramayu melaksanakan Dikmas Lantas atau pendidikan masyarakat mengenai lalu lintas kepada warga masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Hal ini dilakukan untuk meningkat dan pemahaman terkait tertib lalu lintas dan peraturan perundang-undangan lalu lintas. Dikmas lantas dilakukan melalui obrolan dan dialog langsung kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar caplek Indramayu dipimpin Kanit Dikyasa Ipda I Nyoman Gargita dengan melaksanakan :

1. menghimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas pagi hari di pasar caplek agar tidak memparkirkan kendaraannya sembarang, guna melancarkan arus lalu lintas.
2. Memberikan arahan kepada para pengemudi sepeda motor yang sedang beraktifitas pagi hari agar selalu memakai Helm SNI untuk keselamatan berkendara.
3. Memberikan larangan kepada pengguna sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot tidak standar (bising) guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi pengguna jalan yang lain.

Dengan adanya kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha, SH melalui Kanit Dikyasa berharap masyarakat dapat sadar akan pentingnya disiplin dalm berlalu lintas untuk menciptakan kamseltibcar lantas di Kabupaten Indramayu.


Penulis : Heni Ferliati
Sumber : Humas Polres

No comments

Powered by Blogger.