MAU UNTUNG MALAH BUNTUNG, PELAKU CURANMOR JUAL HASIL KEJAHATANNYA LEWAT MEDSOS

Polres Indramayu

Pelaku pencurian sepeda motor dibekuk Unit Resmob Polres Indramayu dan unit Reskrim Polsek Sukagumiwang. Berawal pelaku karena memposting foto motor hasil curiannya di facebook.

Pelaku yang dibekuk berinisial RY (16) warga Blok Boros Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu.
Peristiwa pencurian tersebut terjadi hari Sabtu (27/01/2018) sekira pukul 14.00 WIB di Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu. Saat itu korban SD (59) Wiraswata, Blok Bojong Loa Desa Gunungsari Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu, berada dirumah dan mengetahui bahwa  Satu Unit Sepeda Motor Merk Yamaha Vixion Nopol : E-5081-TW,  telah diambil oleh pelaku dengan menggunakan kunci leter T dan kunci Asli sepeda motor tersebut yang diambil diatas meja dalam rumah, sehingga sepeda motor berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

kemudian  pelaku menjual melalui akun Facebook jual beli online, dari postingan jual beli online tersebut diketahui oleh saksi KN (anak pelapor), selanjutnya saksi melapor Ke Polsek Sukagumiwang. Minggu (28/01/2018) pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke kantor desa Gunungsari selanjutnya di bawa ke Polsek Sukagumiwang untuk diproses sidik sebagaimana hukum yg berlaku.


Kapolsek Sukagumiwang Kompol I Wayan Suarjana, SH, MH mengatakan sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati apabila membeli barang, lebih baik di toko/ show room yg resmi saja. Jika ada permasalahan atau keluhan bisa dipertanggung jawabkan oleh toko/ show room tersebut, pungkas Wayan.

Penulis : Henni Ferliati
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.