ANTISIPASI CURANMOR, BHABINKAMTIBMAS BERI HIMBAUAN PETANI YANG MEMAKIRKAN KENDARAANYA DITEPI SAWAH

Polres Indramayu

Anggota Bhayangkara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor Losarang Aiptu H. Sukarya Turut mengunjungi warga yang akan melaksanakan menanam padi di Desa Santing Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Selasa (09-01-2018).

“Karena lokasi sawah jauh dengan rumah dari para petani, maka banyak dari mereka yang membawa sepeda motor dan memarkirnya di tepi sawah,’ ungkap Aiptu Sukarya. Hal tersebut, imbuhnya, sangat rawan terhadap aksi pencurian sepeda motor karena sepeda motor yang diparkir tidak ada yang mengawasi. “Saya mengimbau kepada para petani agar lebih hati-hati saat memarkir kendaraannya saat ditinggal menanam padi di sawah,” ungkapnya. Untuk menghindari pencurian kendaran bermotor, para petani disarankan agar memasang kunci ganda pada kendaraannya sehingga lebih aman jika ditinggal.


Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, MAP melalui Kapolsek Losarang Kompol Ketut, S, mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi anggota Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah warga binaannya. Hal tersebut dilakukan agar semua keluhan mengenai keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya bisa diatasi.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.