WAKA POLRES PIMPIN LANGSUNG PERIKSA SEJATA API PERSONIL POLRES INDRAMAYU

Polres Indramayu,

Polres Indramayu memeriksa 37 pucuk senjata api yang biasa digunakan oleh personel yang terdiri dari fungsi Lantas, Reskrim, dan Intelkam sebanyak 37 pucuk senjata api.
(10-10-2017)

Waka Polres Indramayu Kompol Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH didampingi Kabag Sumda Kompol Encu Junaedi saat memimpin pemeriksaan senjata api setelah apel sore di halaman Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, M.A.P melalui Waka Polres Kompol Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH mengatakan pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan fisik senjata api dan surat izinnya, kalau senjatanya rusak atau tidak ada izin akan ditarik langsung, pemeriksaan senjata api ini dilakukan bersama Propam Polres Indramayu, ada sejumlah sanksi yang diberikan bagi personel yang tidak merawat senjatanya dengan baik, dan apabila digunakan tidak sesuai prosedur akan diberikan sanksi, Pemeriksaan ini juga untuk mengontrol kelayakan senjata api tersebut, pemeriksaan senjata api rutin dilakukan secara berkala di jajaran Polres Indramayu, Ini bertujuan untuk melihat kesiapan senjata api milik personil apabila nanti digunakan dalam menjalani tugas," ujarnya Ricardo Condrat”.

Ia mengimbau kepada petugas untuk jangan pernah menggunakan senjata api secara semena-mena dan diluar prosedur, Selain itu, katanya personel Polres Indramayu juga menjalani tes psikologi yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. “tutup Waka Polres”

Tes psikologi ini rutin dilaksanakan sekali dalam enam bulan. Ini terkait dengan kepemilikan senjata api ini. Tes bertujuan untuk mengetahui kejiwaan personel polisi itu, apakah masih layak untuk menggunakan senjata api atau tidak. Tes ini juga untuk memperpanjang izin penggunaan senjata api oleh petugas.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.