VICON KAPOLRI BERSAMA MENTERI DALAM NEGERI TENTANG PENGAWASAN DANA DESA TINGKAT POLRES INDRAMAYU

Polres Indramayu

Kapolres Indramayu di wakili Waka Polres Kompol Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH telah memimpin pelaksanaan Vicon Kapolri tentang penyerapan anggaran Dana Desa bertempat di di ruang Vicon Patria Tama Polres Indramayu.
(20-10-2017)


Giat Vicon dihadiri oleh Para Kabag, Pamen Anjak, para Ka

sat, Kasubbag Humas dan para Kasie Polres Indramayu, Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten Indramayu A. Sulaeman, SE. MM dan Umar Dani, SH., Giat Vicon diawali dengan Acara diawali dengan sambutan/ arahan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi, Menteri Dalam Negeri dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.


Dari arahan Bapak Kapolri yang intinya kegiatan dimaksud adalah Dana desa harus betul-betul untuk digunakan membangun desa, Diharapkan program-program yang ada di desa agar bisa diketahui Polri, Diharapkan aparatur di tiap desa memiliki kemampuan dalam pengelolaan dana desa, Untuk transparasi anggaran agar di tiap desa dipasang bender tentang dana desa, sehingga bisa diketahui oleh Bhabinkamtibmas, Polri diminta untuk mengawasi dan melaksanakan asistensi, Kapolres agar mengumpulkan Bhabinkamtibmas untuk memonitor penggunaan dana desa dan tidak boleh meminta bagian, Kapolsek agar membuat laporan ke Kapolres dan Kapolres melaporkan ke Dir BinmasPolda, Setiap 3 bulan sekali agar dilaksanakan anev, Bhabinkamtibmas yang berprestasi akan diberikan reward dengan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi tanpa test, sebaliknya bagi Bhabinkamtibmas yang bermasalah akan diberikan punishman/ sanksi secara berjenjang yaitu Kapolsek dan Kapolres.

Selesai giat Vicon dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Indramayu Arif Fajarudin, SIK, MH, M.A.P yang diwakili oleh Waka Polres Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH, dari beberapa arahan dan penekanan Kapolri maupun Kapolda Jabar, ditindak lanjuti oleh Waka Polres Indramayu dengan menyampaikan penekanan kembali kepada seluruh peserta Vicon yang hadir.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.