POLWAN CANTIK POLRES INDRAMAYU LAKSANAKAN PENGAMANAN MASJID

Polres Indramayu.

Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polres Indramayu, tidak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) yang diterjunkan dalam menjaga agar pelaksanan ibadah umat muslim berjalan aman dan tertib. (06/10/2017)

Seperti yang tampak di Masjid Nurushshobah yang berada di Sport Center, Kabupaten Indramayu, Polisi Wanita (Polwan) yang melaksanakan kegiatan pengamanan yakni Bripda Gusna Hapsari, Bripda Lolita dan Bripda Nahyi Munkar Amala.

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung tertib, dua Polisi Wanita (Polwan) ini sibuk mengatur lalu lintas serta memberikan himbauan kepada jamaah yang menggunakan kendaraan agar memarkirkan kendaraannya di halaman masjid dan tidak parkir sembarangan di bahu jalan, juga mengingatkan agar jamaah menggunakan kunci ganda untuk kendaraannya.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at ketika para polisi pria sedang melaksanakan ibadah Jum’atan. Polisi wanita (Polwan) kini menjadi etalase pelayanan Polri dan diharapkan dengan adanya polwan di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum pria yang melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, M.A.P, mengatakan. “Bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Indramayu sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah shalat jum’at. Hal ini bentuk upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri”.

Penulis : Henni Ferliati
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.