ANGGOTA POLSEK KARANGAMPEL LAKUKAN SOSIALISASI SISFORIM ANGGOTA POLRI

Polres Indramayu.

Sebagai upaya menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan dan pendaftaran Akademi Kepolisian, Bintara Polri dan Tamtama Polri, Panit Binmas Polsek Karangampel Brigadir Jeklin S dan  Bhabinkamtibmas Desa Kaplongan lor Aiptu Sugianto WS, sosialisasikan Sisforim (sistem informasi penerimaan Polri) bertempat di Gedung Sekolah SMK Maritim dan kelautan Kaplongan karangampel, Senin (16/10).         

Dalam dialognya  Brigadir Jeklin S menginformasikan bahwa persyaratan administrasi yang harus di siapkan peserta, tahapan-tahapan tes yang akan di ujikan, pengenalan dan sosialisasi tentang aplikasi Sisforim Polda Jabar untuk yang berminat mendaftar, dan akun website pendaftaran online polri melalui www.penerimaanpolri.go.id, juga di jelaskan bahwa masuk Polri gratis! Tanpa dipungut biaya.

Kegiatan mensosialisasikan Sisforim tersebut sangat lah diperlukan bagi para siswa/i di tersebut yang akan mendaftarkan diri menjadi siswa Polri. Menghimbau kepada para Siswa/i agar menjaga kesehatanya  dan juga mempersiapkan baik fisik dan mental untuk menjalani tahapan tahapan tersebut.

Tidak lupa juga Brigadir Jeklin S menghimbau kepada Siswa/i agar disiplin dalam melaksanakan pendidikan serta mentaati peraturan yang berlaku di sekolahnya, siswa/i juga diminta agar tidak berbuat yang melanggar hukum, seperti mabuk, tawuran, terlebih pengguna atau pengedar Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. kegiatan Sosialisasi tersebut disambut baik dan di respon baik oleh para Siswa/i serta guru.

Bagi warga masyarakat yang berminat bergabung menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia segera persiapkan diri anda sedini mungkin untuk Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri jangan sampai terkesan mendadak.




Penulis : Henn Ferliati
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.