KAPOLRES INDRAMAYU PIMPIN GELAR PASUKAN OPS BINA WASPADA LODAYA 2017


Polres Indramayu,


Kepolisian Resor Indramayu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada Lodaya 2017 di lapangan apel Mapolres Indramayu, 
(Senin, 01-09-2017) .

Operasi Bina Waspada yang dilaksanakan selama 10 hari terhitung sejak hari ini (4/9), itu bagian dari operasi kewilayahan dalam rangka penangkalan Radikalisme di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, M.A.P, dalam amanatnya mengatakan, 
- Apel Gelar Pasukan Ops Bina Waspada Lodaya 2017 menangkal radikalisme guna mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Indramayu.
- Radikalisme muncul karena doktrin dan pandangan kelompok untuk mengubah keadaan yang berbeda dengan yang lain.
- Pendekatan radikalisme melalui ajaran dan doktrin menyimpang untuk menyerang musuh yang berbeda dengan kelompoknya.
- Munculnya kelompok Saracen yg menyebar kebencian tentang suku, ras dan agama melalui medsos. 
- Sampai saat ini di wilayah Jawa Barat masih rawan munculnya kelompok radikal karena banyak teroris yang tertangkap berasal dari Jawa Barat.
- Wilayah hukum Polres Indramayu cukup kondusif karena kesiap siagaan dan kewaspadaan Polres Indramayu dan stake holder.
- Perlu dilakukan radikalisasi untuk menangkal kelompok radikal serta menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI dan kebhinekaan.
- Diharapkan tujuan pelaksanaan Operasi Bina Waspada berhasil.

Untuk itu, diharapkan kepada personil yang terlibat dalam operasi ini khususnya kepada Satuan Intelkam, Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota yang terlibat agar mengantisipasi serta mendeteksi dini sekaligus pemetaan terhadap keberadaan kelompok terorisme di Wilayah Indramayu. "Ujur
Kapolres Indramayu"


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.