DIKYASA LANTAS POLRES INDRAMAYU GOES TO SCHOOL

Polres Indramayu,


Kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah atau dikenal dengan Police Goes to School, terus dilakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Indramayu. Pada hari Jum’at tanggal 29 September 2017 gelar sosialisasi di MTS Ulfa arahan-Indramayu. (30/09).

Sosialisasi ini bertema “Keselamatan Berlalulintas” dipimpin Kanit Dikyasa IPDA Nyoman Gargita bersama H. Muh. Sana K, dihadiri 221 orang siswa Siswi dan 10 guru MTS Ulfa Arahan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas khususnya kecelakaan lalu lintas yakni dengan mengedepankan sosialisasi tata tertib berlalu lintas kepada para siswa dimana Polri sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, memiliki tanggung jawab moral terhadap situasi keamanan ketertiban keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.
Dengan dilaksanaka sosialisasi tersebut, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada pelajar dalam berkendara, dan memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang kelengkapan surat surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya, dan diharapkan dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha, SH melalui Kanit Dikyasa IPDA Nyoman Gargita menyampaikan bahwa materi yang di sampaikan dalam sosialisasi tersebut yakni, Larangan penggunaan kendaraan bermotor bagi para guru dan siswa yang belum mempunyai SIM, Larangan penggunaan Knalpot Bising, Bagi siswa yang sudah cukup umur dan mempunyai KTP segera membuat SIM dan Taati peraturan dan rambu lalu lintas.










Penulis : Henni Ferliati
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.