TEMUAN BAYI DI POSKAMLING GEGERKAN WARGA

Polres Indramayu

Tidak sedikit pasangan Suami-istri yang ingin memiliki seorang anak sebagai buah cinta mereka, bahkan berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan momongan tersebut. Tapi, ada pula seorang Ibu yang tega membuang bayinya, seperti yang terjadi di Desa/Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu. (Rabu, 26 Juli 2017).

Bayi laki-laki yang masih lengkap dengan tali pusar belum dipotong berselimut sarung diletakkan begitu saja oleh Ibunya di saung/jondol Poskamling Jl. MT. Haryono tepat didepan Rumah Bersalin Ratu Adeline Desa/Kec. Sindang Kabupaten Indramayu.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Sadi (51), warga Desa Pabean Udik Kec./Kab. Indramayu sekitar pukul 06.30 WIB, ia yang waktu itu ingin tidur di poskamling mendadak kaget melihat bungkusan sarung, kemudian ia memberitahu temannya Budi (36), Warga Desa Sindang, Budi yang penasaran langsung menyentuh bungkusan tersebut, ternyata bungkusan bergerak-gerak, takut terjadi apa-apa, ia memanggil temannya yang lain Hari (45), Warga Desa Sindang, akhirnya dibukalah bungkusan tersebut dan betapa kaget ketiga orang tersebut saat melihat isi dalam bungkusan sarung tersebut adalah sesosok Bayi.

Tak menunggu lama, Hari langsung melaporkan penemuan Bayi tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Sindang Brigadir Aryono dan Polsek Sindang dengan sigap langsung ke TKP, sampai di TKP Bayi tersebut langsung dilakukan pertolongan/penanganan pertama dan dengan bantuan perawat Klinik langsung memotong tali pusar di Poskamling selanjutnya Petugas membawa Bayi tersebut ke RSUD Kab. Indramayu untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Dari rekaman kamera CCTV milik Rumah Bersalin Ratu Adeline milik dr. Iyep bahwa beberapa jam sebelumnya sekitar pukul 05.01 WIB dapat terlihat 2 orang perempuan salah satunya memakai jilbab dengan menggunakan Sepeda Motor Jenis Matic menyimpan sebuah bungkusan di Poskamling tempat Bayi ditemukan.

Kapolsek Sindang AKP Iin Sukaeti, SH membenarkan penemuan Bayi tersebut, pihaknya masih belum menemukan petunjuk lain terkait siapa yang melakukan perbuatan tersebut. “masih belum diketahui siapa yang menelantarkan Bayi tersebut, rekaman CCTV ada namun hasilnya tidak begitu jelas (ngeblur)” ucapnya.

Pihaknya pun sudah berkordinasi dengan Satreskrim Polres Indramayu. “hasil rekaman CCTV yang tersimpan di DVR sudah diserahkan ke Satreskrim Polres Indramayu untuk diteliti, kasusnya pun kini diserahkan ke Unit PPA Polres Indramayu” Imbuhnya.






Penulis : zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.