SIDANG NIKAH ANGGOTA POLRI

Polres Indramayu

Sidang nikah atau Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan di depan petugas Kantor Urusan Agama (KUA) bagi yang beragama Islam dan dikantor Catatan Sipil bagi yang beragama Nasrani.

Seperti yang dilaksanakan hari ini Senin, 31 Juli 2017 bertempat di ruang Humas Polres Indramayu telah dilaksanakan sidang nikah terhadap 8 (Delapan) calon pasutri.

Sidang Nikah dipimpin Kabag Sumda Polres Indramayu KOMPOL Encu Junaedi dengan di dampingi oleh Kasi Propam IPTU Suprapto, SH., Kasiwas IPDA Fathoni Mikhael Rohaniawan, perwakilan Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Indramayu, dan para orang tua / Wali calon pengantin pria dan wanita.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK., MH., MAP melalui Kabag Sumda menjelaskan bahwa proses sidang nikah secara kedinasan di Institusi Polri ini adalah wajib dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kapolri No.9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk Bagi Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan bagi istri anggota Polri secara otomatis akan menjadi anggota Bhayangkari sehingga harus memahami aturan-aturan yang ada di dalamnya.




Indramayu Post

Penulis : zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.