H+7, ARUS BALIK MASIH CIPALI MASIH PADAT, PANTURA RAMAI LANCAR

Polres Indramayu,

Arus lalu lintas wilayah Kabupaten Indramayu baik Jalur Tol maupun  Pantura (non-tol) H+7 masih dipenuhi para pemudik yang mengarah ke wilayah Ibukota Jakarta. (Minggu, 2 Juli 2017).

Dari keterangan Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha, SH, Arus Lalu Lintas Jalur Tol Cipali wilayah kabupaten Indramayu KM 142-123 terpantau Ramai Lancar, namun di sekitar Rest Area KM130 arus menjadi Padat Lancar dikarenakan banyak pemudik yang ingin beristirahat sehingga terjadi antrian di jalan masuk Rest Area.

“pada umumnya Jalur Cipali Ramai Lancar, akan tetapi kepadatan terjadi di sekitar Rest Area, namun kami sudah melakukan antisipasi dengan meemberlakukan buka-tutup Rest Area” ucapnya.

Untuk mengurangi kepadatan arus, Siang hari ini, Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, MAP turun langsung ke Rest Area KM130 untuk melakukan contraflow. “kami sudah berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jabar dalam pelaksanaan sistem Contraflow ini, tujuannya untuk mengurai kemacetan” ucapnya. https://www.instagram.com/p/BWCJSGQhdOy/

Dari Jalur Pantura Non-tol, arus lalu lintas secara umum  terpantau Ramai Lancar, namun terjadi perlambatan kecepatan di beberapa spot, seperti di Jembatan Sewo para pemudik terhambat oleh adanya para warga lokal yang mencari uang lemparan dari pengendara.


Polres Indramayu juga membuka Jalur Alternatif melalui Krangkeng-Karangampel-Jatibarang, sehingga arus dari arah Cirebon terbagi menjadi 2 jalur (Jalur Sukagumiwang dan alternatif Krangkeng). Dijalur alternatif itu juga terpantau ramai lancar.





Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.