CURI MOTOR PETANI, MALING BABAK BELUR DIHAJAR WARGA

foto: terduga tersangka
Polres Indramayu,

Seorang pencuri sepeda motor tertangkap tangan saat sedang melancarkan aksinya. Wardi (33), warga Kel. Citra Jaya Kecamatan Binong Kabupaten Subang babak belur dihajar para petani ketika mencuri Sepeda Motor disawah. (Minggu, 30 Juli 2017).

Awal kejadian, korban Carwita (45), warga Desa Pengauban Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu yang sedang memanen Padi disawah Blok Setu Desa Telaga Sari Kec. Lelea kaget setelah ada seseorang yang tidak dikenal mencoba menghidupkan sepeda motor Honda Supra-X No.Reg: E-3531-XY miliknya dengan cara diselah/mengengkol menggunakan kick starter.

Ia yang memergoki, langsung mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong, saat hendak ditangkap, pelaku mengeluarkan Parang sambil mengancam, teriakan Carwita didengar oleh teman-teman petaninya yang pada saat kejadian ada disekitar TKP, sehingga pelaku kalah jumlah dan babak belur dihajar warga serta langsung diamankan warga.

Beruntung, tidak lama kemudian anggota Polsek Lelea Aiptu Siholand Saragih dan Bripka Dedi Supriyadi, datang ke TKP bersama lurah untuk mengamankan pelaku ke Polsek Lelea. “waktu itu jam 12an saya sedang panen, hasil panennya langsung diangkat ke tanggul, terus dikumpulkan disisi jalan raya menggunakan sepeda motor untuk memudahkan pengangkutan” terang Carwita.

“sekitar 2 jam kemudian, baru saya melihat motor saya yang saya simpan di tanggul diselah/diengkol orang yang tidak dikenal” tambahnya.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK., MH., MAP melalui Kapolsek Lelea AKP Daryono, SH membenarkan kejadian tersebut, “saat ini pelaku sudah kami amankan di Polsek Lelea, dalam proses penyidikan Unit Reskrim” ujar Kapolsek.

Ia juga menghimbau agar para petani tetap waspada ketika melakukan aktifitas, jangan lengah, gunakan kunci ganda jika harus meninggalkan kendaraan dan usahakan agar memarkirkan sepeda motor di tempat yang dapat terlihat.





Penulis : zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.