POLSEK KRANGKENG AMANKAN DUA PELAKU PENCURI SEPEDA MOTOR DARI AMUK MASSA

Polres Indramayu.

Polisi dari Sektor Krangkeng-Polres Indramayu berhasil mengamankan Dua pelaku pencuri sepeda motor di Pesawahan Desa Kalianyar, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu,Pada hari Rabu 31 Mei 2017. Sebelum diamnkan, Kedua pelaku sempat menjadi bulan bulanan warga yang menangkap aksi kedua pelaku tersebut.

Kapolsek Krangkeng AKP I Nyoman Dita membenarkan peristiwa tersebut, ia menjelaskan kronologi kejadian berawal sekitar pukul 17.00 wib, Padi (26) warga Desa Luwunggesik , Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu,  ia memarkirkan Sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna silfer, No.Pol E-4417-PH miliknya di tanggul empang, kemudian korban berjalan menuju empang yang tidak jauh dari tempat ia memarkirkan sepeda motornya, selang beberapa waktu, ia melihat motornya dibawa oleh orang yang tidak dikenal, kemudian korban berteriak”maling”, dan korban pun mengejar pelaku yang berjumlah dua orang bersama teman korban menggunakan sepeda motor milik temannya.

Saat melakukan pengejaran, Sepeda motor yang dikendarai korban bersama temannya ditendang oleh salah satu pelaku hingga korban terjatuh. Namun usaha kedua pelaku untuk melarikan diri pun gagal ketika sejumlah warga mengetahui aksinya dan ikut melakukan pengejaran.

Dalam keadaan terdesak, Kedua pelaku berhenti di Pesawahan Desa Kalianyar dan memilih meninggalkan Sepeda motor korban dan motor honda Beat warna putih tanpa Nomor Polisi  milik tersangka, kemudian lari kearah pesawahan, namun pelarian Kedua tersangka pun gagal setelah tertangkap oleh warga yang mengejar para tersangka, dan menjadi bulan bulanan warga yang kesal dengan ulah Kedua Pelaku tersebut.

Beruntung aksi main hakim sendiri ini bisa digagalkan oleh pihak Kepolisian Sektor Krangkeng yang sedang berpatroli di sekitar lokasi, Kedua pelaku pun berhasil diamankan dari amuk massa menggunakan mobil Dinas Patroli dan dibawa ke Mapolsek Krangkeng, kemudian mengetahui kedua pelaku terluka parah akibat aksi amuk massa, Polisi mengevakuasi Kedua pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.

“Kebetulan anggota kami sedang berpatroli di sekitar lokasi, dan langsung mengamankan kedua pelaku dari amuk massa”pungkas AKP I Nyoman Dita, ia menambahkan “ Kedua pelaku kami evakuasi ke Rumah sakit karena terluka cukup parah akibat aksi amuk massa”Tambahnya.

Nantinya Kedua pelaku akan menjalani penyidikan atas perbuatannya.



Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.