POLRES INDRAMAYU GELAR PENGAMANAN PENERTIBAN BANGLI DIJALUR PANTURA


 Polres Indramayu,

Sebanyak 200 lebih anggota Polres Indramayu dan Gabungan Polsek jajaran bergabung dengan Personil Kodim 0616 Indramayu, Damkar Indramayu dan PT. PLN (persero) untuk memberikan pengamanan serta dukungan kekuatan kepada Sat Pol PP kabupaten Indramayu dalam kegiatan Penertiban Bangunan Liar disepanjang Jalur Pantura Kecamatan Patrol dan Kandanghaur. (Sabtu, 10 Juni 2017).

Apel Kesiapan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL Bendi Ujianto, SH yang kemudian diisi dengan Arahan pelaksanaan kegiatan oleh Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK., MH., MAP yang didampingi Waka Polres KOMPOL Ricardo Condrat Yusuf, SH., SIK., MH.

Dalam arahannya, Kapolres Indramayu menekankan untuk menghindari bentrok fisik dengan warga dan menjelaskan bahwa keberadaan Polri dan TNI adalah hanya untuk mengamankan jalannya pembongkaran, karena pembongkaran bangunan liar tersebut merupakan tugas dari Sat Pol PP Kabupaten Indramayu.

Pada awal rencana, Sat Pol PP Kab. Indramayu akan melakukan pembongkaran terhadap 68 bangunan liar disepanjang jalur pantura wilayah Kandanghaur dan Patrol namun untuk bangunan liar di wilayah Kecamatan Patrol sejumlah 39 bangunan meminta waktu untuk membongkar sendiri bangunannya.  

Setelah dilakukan negoisasi, perwakilan pemilik bangunan liar telah sepakat dan menyanggupi untuk membongkar sendiri bangunannya paling lambat tangggal 15 Juli 2017 (telah dibuat Surat Pernyataan). Pernyataan warga Kecamatan Patrol tersebut telah mendapat persetujuan dari Bupati Indramayu Hj. Anna Sopanah.

Penertiban hari itu tetap dilakukan terhadap bangunan liar di sepanjang jalur pantura kecamatan Kandanghaur.





Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.