SAT LANTAS POLRES INDRAMAYU LAUNCHING SAMSAT DESA

Polres Indramayu,

Ada hal yang istimewa di hari ini Senin (02-10-2017) pukul 08.45 Wib. Tak lain adalah peluncuran Program Samsat Desa. Apa itu samsat desa? Samsat Desa adalah Program Prioritas Kapolri di bidang Lalu Lintas. Samsat Desa sendiri adalah terobosan Polri untuk mendekatkan pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor yang tinggal jauh dari pusat Kabupaten dan Kota. Samsat Desa Patrol Kabupaten Indramayu dipilih sebagai tempat Launching Samsat Desa.

Sat Lantas Polres Polres Indramayu bekerja sama dengan Unit Pelayanan Pajak Daerah Indramayu, Bapeda Kabupaten Indramayu untuk meningkatkan pelayanan pajak melalui program Samsat Desa. Acara Launching Samsat Desa tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kanit Regident Sat Lantas Polres Indramayu IPTU Tenda Sukendar, SH, MH, KBO Sat Lantas Polres Indramayu IPTU Suhendi, Kepala Bapeda Indramayu, Kasi Pajak Indramayu. Dengan launching Samsat Desa ini, Samsat Indramayu memfokuskan pelayanan pada memenuhi kepuasan wajib pajak yang akan diharapkan secara keseluruhan mengalami peningkatan kearah yang lebih baik.

Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, SH melalui Kanit Regident Sat Lantas Polres Indramayu IPTU Tenda Sukendar, SH, MH mengatakan bahwa Program ini diperuntukan bagi wajib pajak khususnya warga Desa Patrol yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK tahunan. Mengatakan Tujuan program ini adalah untuk memangkas jarak perjalanan yang jauh tanpa harus ke kantor Samsat induk saat membayar pajak.

Ditambahkannya, bahwa pelayanan Samsat Desa ini hanya diperuntukan bagi pembayaran pajak kendaraan tahunan. Sedangkan perpanjangan STNK lima tahunan harus dilakukan di kantor Samsat induk terdekat.


”Di Samsat Desa ini proses pelayanannya cepat, maksimal hanya membutuhkan waktu sekitar 10-20 menit di luar antrian. Syaratnya, pengurus pajak harus membawa STNK dan KTP ASLI,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Desa Patrol menyambut gembira adanya pelayanan Samsat di desanya ini. Sehingga warga dapat membayar pajak dengan mudah dan cepat serta terbebas dari pungutan liar. ”Inovasi semacam ini jangan berhenti sampai disini, harus ditingkatkan terus. Fasilitas Samsat juga perlu diperhatikan demi kenyamanan pengurus pajak,” katanya. 


Penulis : Henni Ferliati
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.