POLRES INDRAMAYU TANGKAP 2 PELAKU CURAS TKP WIDASARI

Polres Indramayu,

Unit Resmob Polres Indramayu dan team DF Polda Jabar telah melakukan penangkapan terhadap pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di TKP Jalan Pantura Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu. (Jumat, 12/5/2017).

Kedua pelaku yang ditangkap merupakan warga Desa Dukuhjati Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu yakni AL (31) dan SR (30). Keduanya ditangkap di Kel. Tugu selatan Kecamatan Koja - Jakarta Utara. Keduanya pun mengaku melakukan pembegalan bersama dengan 4 orang lainnya yakni EW, BT, AT dan SA (belum tertangkap).

Sebelumnya, Rabu (26/4/2017) dini hari Irvan (30), anggota TNI-AU yang sedang berkendara dari arah Cirebon mneuju Jakarta menggunakan Sepeda Motor Jenis Kawasaki Ninja RR dijalur pantura Kecamatan Widasari menjadi korban kawanan pelaku Curas. ia dipeped dan dibacok dengan menggunakan senjata tajam sehingga ia mengalami luka dan kehilangan Sepeda Motor beserta HP Jenis Samsung.

Beberapa waktu sebelumnya, Unit Resmob Polres Indramayu sudah melakukan penahanan terhadap OP yang menerima titipan Kendaraan hasil kejahatan berupa R2 Ninja RR. Dan melakukan penyitaan terhadap HP Samsung dari tangan pacar salah satu pelaku yang belum tertangkap.

Dari hasil interograsi, selain melakukan curas di Jalan baru pantura Kecamatan Widasari, kawanan pelaku juga telah melakukan Curas sebanyak 5 kali diantaranya di Wilayah Polsek Lohbener, Patrol, Kandanghaur, Jatibarang dan Widasari .

Pada saat menunjukkan lokasi tindak kejahatan di wilayah Lohbener dan jatibarang kedua pelaku berusaha melarikan diri sehingga anggota Resmob melakukan tindakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur berupa penembakan untuk melumpuhkan kepada pelaku pada bagian kaki.

Dari mulai penyelidikan awal hingga penyidikan, penyidik berhasil mengamankan beberapa barang bukti, yakni. R2 merk Kawasaki Ninja RR warna Hijau (milik korban), 1 (satu) buah HP merk Samsung (milik korban), (satu) unit R2 Yamaha Vixtion warna merah putih (yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan).

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo B., SIK., SH., MH, melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi MD, SH mengatakan “kami masih melakukan pengejaran terhadap 4 pelaku lainnya, sementara baru ditangkap 2 pelaku di wilayah Jakarta Utara” ucapnya singkat.




Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.