POLRES INDRAMAYU AMANKAN GIAT PAWAI OBOR MEMPERINGATI DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN

Polres Indramayu.

Di Indonesia, dimana masyarakatnya mayoritas muslim, berbagai acara atau tradisi menyambut Ramadhan banyak digelar di berbagai daerah. Kamis (25/05) pukul 20.00 Wib.

Tentu saja caranya berbeda-beda namun semangatnya tetap sama, yakni merupakan bentuk ucap syukur serta kegembiraan umat muslim akan datangnya bulan puasa.Dalam kalender Islam, bulan Ramadhan akan di awali dengan datangnya bulan Sya’ban. Nah di bulan Sya’ban ini biasanya banyak digelar upacara tradisi menyambut datangnya bulan Ramadhan

Seperti contoh yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Indramayu, untuk menyambut datangnya bulan puasa, masyarakat Indramayu merayakannya dengan mengadakan arak arakan atau pawai obor, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 1000 peserta dari berbagai kelompok muslim di Indramayu. kegiatan tersebut sebagai rasa syukur atas datangnya bulan Puasa dan Ramadhan.

Dengan hal tersebut, Jajaran Kepolisian Polres Indramayu menerjunkan personil gabungan Polres dan Polsek untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.


Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, SIK, MH, MAP.mengatakan, keterlibatan personilnya dilapangan sangatlah penting, dimana tugas Kepolisian dilapangan  untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan pawai obor  dan juga untuk mengantisipasi hal hal yang dapat mengganggu harkamtibmas dalam kegiatan tersebut.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.