PETANI DIHIMBAU LEBIH WASPADA DALAM MEMARKIRKAN KENDARAANYA SAAT MENGGARAP SAWAH

Polres Indramayu.

Tidak sedikit kejadian pencurian kendaraan bermotor milik petani yang sedang menggarap sawah di berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu. Faktor yang mendukung pelaku curanmor ini salah satunya disebabkan, para petani sering sekali menganggap remeh dalam hal keamanan penyimpan atau pemarkirkan sepeda motornya saat menggarap sawah.

Terkadang sering ditemukannya petani meninggalkan begitu saja motornya di pinggir sawah tanpa mengunci stang atau kunci ganda, hal inilah menjadi kesempatan bagi para pelaku curanmor untuk melancarkan aksinya.

Dalam peristiwa tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Brigadir Taryanto melaksanakan patroli dialogis di area pesawahan Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, pagi tadi.(29/05).

Setelah sampai di area pesawahan yang dituju, Brigadir Taryanto menghampiri beberapa petani yang sedang beristirahat sejenak setelah menggarap sawah. Para petani tersebut dihimbau apabila akan menggarap sawah dengan mengendarai sepeda motor agar memperhatikan keamanannya saat memarkirkan kendaraanya, ia juga mengingatkan agar para petani jangan lupa mengunci stang atau menggunakan kunci ganda pada sepeda motornya guna mengantisipasi adanya pencurian kendaraan bermotor.

“Tetap waspada dan sesekali mengecek kondisi kendaraanya saat ditinggal untuk menggarap sawah”ujar Brigadir Taryanto.



Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.