PEMBINAAN TERHADAP SAKA BHAYANGKARA OLEH BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIKEDUNG

Polres Indramayu,

Para pemuda merupakan generasi penerus bangsa maka perlu kiranya di bimbing dan terus di Bina agar menjadi para pemuda yang nantinya dapat memajukan Bangsa di masa depan.

Bhabinkamtibmas Desa Jambak Brigadir Daryanto melakukan pembinaan terhadap siswa lanjutan di Desa jambak Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara di Halaman Mapolsek Cikedung.

Para siswa yang mengikuti pelatihan tersebut terlihat begitu semangat mengikuti satu persatu materi dan perintah Brigadir Daryanto baik dalam pelajaran Baris berbaris maupun tata cara pengamanan di lingkungan.

Dalam arahanya menekankan kepada para Saka Bhayangkara untuk memiliki disiplin yang kuat, baik di Sekolah, dalam kehidupan bermasyarakat dan disiplin saat berada di Jalan Raya. Kata Brigadir Daryanto adalah mentaati peraturan-peraturan dalam berlalu lintas. Disiplin di sekolah tentunya akan membentuk siswa menjadi lebih berprestasi, memberikan contoh yang baik dalam belajar.

Langkah  Anggota Bhabinkamtibmas merupakan kreasi dalam upaya pemberdayaan Saka Bhayangkara agar dapat berkerjasama dalam membantu menjaga Kamtibmas di lingkungan dan peningkatan kemampuan para siswa dengan menumbuhkan menjaga Kamtibmas dilingkungan dan peningkatan kemampuan para siswa dengan menumbuhkan kesadaran hukum yang bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, selaras dengan atensi Kapolsek Cikedung IPTU I Gusti Kade Indrayana yang memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas kreatif mencari cara dalam menciptakan situasi kondisif diwilahnya masing masing.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.