KAPOLSEK KEDOKAN BUNDER SAMBANG DIPOS KAMLING DAN DIALOG DENGAN WARGA INGATKAN PENTINGNYA RONDA

Polres Indramayu,

Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Kedokan Bunder melaksanakan kegiatan Sambang Pos Kamling, dengan tujuan meningkatkan keamanan Swakarsa. Kegiatan ini sebagai cara memantau dan memberikan motifasi kepada masyarakat untuk berpatisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang mantap di lingkungan masing-masing.
(20-05-2017) Sabtu Pagi jam 01.20 Wib 

Salah satunya yang menjadi tujuan Kapolsek Kedokan Bunder adalah Pos Kamling milik warga Desa Jayawinangun Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu. Kapolsek Kedokan Bunder IPTU Harry menyempatkan berkunjung ke poskamling tersebut dan berdialog langsung dengan warga sekitar.

IPTU Harry mengatakan “Kegiatan sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau berkunjung pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di wilayah hukum Polsek Kedokan Bunder, pada malam hari menurut dia, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Poskamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajiban ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Tutup Kapolsek


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.