ISTIRAHAT DIJALUR PANTURA, MUATAN DIBOBOL PENCURI

Polres Indramayu,

Pencurian muatan pada kendaraan besar di Jalur pantura bukan merupakan hal yang aneh, Tindak pidana tersebut sering kali terjadi saat sopir dan kernet berhenti dan tertidur di sepanjang jalur pantura.

Seperti yang terjadi pada Ahmad (50) Warga Desa Rejosari Kecamatan Tersono Kabupaten Batang – Jawa Tengah, ia menjadi korban pencurian saat dirinya mengendarai Mobil Box Fuso berisikan minuman kemasan dipinggir Jalan Raya Pantura Desa Ilir samping Masjid Nurul Huda Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. (Selasa, 23 Mei 2017).

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (22/5/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB, ia yang pada saat itu sedang ke arah Jakarta berhenti di TKP untuk beristirahat, 1 jam kemudian saat ingin kembali melanjutkan perjalanan tiba-tiba mobil yang dikendarainya mogok sehingga ia dan Dikron (50) kernetnya memutuskan untuk memperbaiki mobilnya di pagi hari dan ia tidur di dalam mobil sedangkan kernet tidur dimasjid.

Sekitar pukul 04.00 WIB, kernet yang terbangun memeriksa muatan kendaraanya, ia terkaget setelah melihat gembok bagian belakan tidak ada dan pintu box tidak tertutup dengan rapat. Melihat hal tersebut, kernet membangunkan sopir untuk bersama-sama memeriksa muatan. Benar saja, sekitar 40 Dus minuman kemasan gelas plastik hilang (Es Teler Bubble & Nata De Coco merk Happy).


Kapolsek Kandanghaur Kompol Asep Wawan membenarkan kejadian tersebut terjadi diwilayahnya. Ia mengatakan kejadian pencurian muatan sering terjadi di jalur pantura terutama di tempat-tempat istirahat menunggu kelengahan dari pengendara baik itu Roda 2 mauapun roda 4 atau lebih.



Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.