DIBULAN SUCI RAMADHAN, POLSEK SUKAGUMIWANG SEBAR HIMBAUAN KAMTIBMAS

Polres Indramayu.

Jelang bulan suci Ramadhan, Polsek Sukagumiwang- Resor Indramayu menyebarkan Himbauan Kamtibmas ke Sejumlah tempat (rumah makan, pub, cafe’) yang ada di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, Senin (29/05).
Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang menyebarkan selebaran himbauan kamtibmas guna menciptakan keteraturan sosial dan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan  1438 H / 2017 M. Himbauan kamtibmas tersebut ditujukan kepada seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sukagumiwag, diantaranya:
1. Bagi pemilik / pengelola tempat hiburan malam seperti Pub, diskotik, cafe’ dan kegiatan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas agar menghentikan kegiatannya selama bulan Ramadhan demi kekhusyuan jalannya ibadah puasa.
2. Bagi pemilik restoran / warung makan tidak membuka / menjajakan makanannya sebelum waktu berbuka tiba.
3. Tidak memproduksi, menjual dan membakar petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.
4. Tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyakit masyarakat, memperjual belikan Miras, mabuk-mabukan, judi, pornografi, penyalahgunaan narkoba, penipuan dan kejahatan lainnya.
5. Bagi pemilik kos-kosan agar melakukan pendataan ulang terhadap penghuninya, serta meningkatkan pengawasan terhadap tamu dan penghuni yang datang agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar norma agama dan hukum.
6. Hindari perilaku anarkhis, fitnah, adu domba, kekerasan dan main hakim sendiri, pelihara dan jaga persatuan dan kesatuan umat.
7. Tingkatkan kegiatan silaturahmi sesama warga dan hindari sikap pemusuhan. Bilamana meninggalkan rumah, beritahulah kepada ketua RT setempat dan tetangga.
8. Meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan diri, keluarga, rumah tinggal masing-masing dan lingkungan sekitarnya terutama pada malam hari.
9. Agar waspada pada pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda 4 dengan senantiasa memarkir kendaraan pada tempat yang benar-benar aman dan gunakan kunci ganda.

Kapolsek Sukagumiwang AKP I Wayan Suarjana SH, mengatakan, Selebaran Himbauan  Kamtibmas akan dipasang oleh Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya masing-masing selama bulan Suci Ramadhan, dan  ditempat-tempat strategis hingga masyarakat dengan mudah bisa membaca.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.