BERNIAT GANDAKAN UANG, EH... MALAH DAPAT UANG MAINAN...

gbr. ilustrasi uang mainan (source: google)
Polres Indramayu,

Penipuan dengan modus penggandaan uang kembali terjadi di wilayah kabupaten Indramayu, berniat menggandakan uang, Sut, warga Desa Sumberjaya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu malah menjadi korban penipuan. Ia ditipu oleh Tar, Warga Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu.

Awalnya Sut bertemu dengan Tar di Desa Sukaslamet Kecamatan Kroya, Sut yang sedang membutuhkan uang untuk membayar hutang bercerita kepada Tar. Singkat cerita, Tar menyanggupi untuk meminjamkan sejumlah uang kepada Sut dengan syarat Sut harus membayar mahar sebesar Rp.150.000.000,- (Seratus lima puluh juta rupiah).

Sut yang tidak mampu membayar mahar, akhirnya mencicil selama 3 bulan dari bulan Maret 2017 s.d Mei 2017 kurang lebih Rp.239.000.000,- (dua ratus tiga puluh sembilan juta rupiah). Ia menyerahkan uang mahar secara bertahap dari mulai Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) sampai yang terbesar Rp.40.000.000 (empat puluh juta rupiah) di tiga tempat yaitu Kroya, Gabus Wetan dan Bongas.

Jumat (5/5/2017) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, Tar datang kerumah Sut dengan membawa tas hitam yang berisikan uang. Setelah Sut melihat isi tas tersebut, ia memasukan tas yang berisikan uang kedalam lemari miliknya yang selanjutnya lemari tersebut dikunci dengan perjanjian akan dibuka pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2017, dimana Tar menjanjikan bahwa uang tersebut akan berlipat ganda menjadi Rp.950.000.000,- (sembilan ratus lima puluh juta rupiah) dan apabila lemari tersebut dibuka tanpa ijin Tar akan membahayakan Sut.

Namun karena penasaran Sut selanjutnya menghubungi Anggota Polsek Bongas, Aiptu Saeful. Pada saat itu juga lemari dibuka paksa oleh pihak keluarga dengan disaksikan Aiptu Saeful. Betapa kaget Sut, Setelah dilihat isi tas hitam tersebut hanyalah uang mainan.

Hingga saat ini, Tar masih dalam pencarian pihak Kepolisian Resor Indramayu. Akibat kejadian tersebut Sut mengalami kerugian kurang lebih Rp.239.000.000,- (dua ratus tiga puluh sembilan juta rupiah).

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo B., SIK., SH., MH melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi MD, SH menerangkan bahwa korban sudah melaporkan kejadian penipuan tersebut ke Polres Indramayu “dilemari korban ditemukan barang bukti uang mainan sejumlah Rp.505.000.000 (lima ratus lima juta rupiah), korban sudah melapor, sementara masih dalam lidik ya” ucap Heri.  


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.