WAKA POLRES INDRAMAYU SOSIALISASIKAN PROGRAM SABER PUNGLI DI KECAMATAN KANDANGHAUR

Polres Indramayu.

UPP Saber Pungli Kabupaten Indramayu sosialisasikan pencegahan pungli di aula Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Selasa (11/4/17).
Dalam acara tersebut yang dimulai pukul 10.00 Wib dihadiri oleh Waka Polres Indramayu Kompol Asep Agustoni SE.MM, sekertaris UPP Kompol Bendi Pujianto, Kasat Binmas AKP Sudarsono, Ketua Tim Pokja Pencegahan UPP Saber Pungli Sdr Nana, Camat Kandanghaur Iim Nurokhim Sos.Msi dan para kuwu,Kepala UPTD se wilayah Kecamatan Kandanghaur.
Dalam acara tersebut Tim UPP Saber Pungli menjelaskan bahwa pungutan liar adalah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang pegawai negeri atau pegawai negara dengan cara meminta pembayaran sejumlah uang yang tidak sesuai dengan peraturan berkaitan dengan pembayaran tersebut,dan Pungli tersebut sudah membudaya di Indonesia sehingga  Presiden RI Bapak Joko Widodo memerintahkan untuk diberantas atau dihilangkan di Indonesia karena sangat merugikan masyarakat.
Dalam pemberantasan Pungli di Kabupaten Indramayu sudah dibentuk Tim Saber pungli oleh Bupati Indramayu berdasarkan Perda dengan penanggung jawab Bupati Indramayu dengan ketua pelaksana adalah Waka Polres Indramayu Kompol Asep Agustoni SE.MM.

Dijelaskan pula oleh Tim UPP Saber Pungli bahwa oknum yang melakukan pungli dapat dijerat dengan pasal 423 KUHP dan pasal 368 KUHP serta UU nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi. Sehingga bagi pegawai negeri jangan coba coba melakkukan perbuatan Pungli tersebut .


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.