POLSEK JUNTINYUAT KERAHKAN BHABINKAMTIBMAS BANTU TMMD

Polres Indramayu.

Polsek Juntinyuat menerjunkan sejumlah personel Bhabinkamtibmas dalam rangka membantu sukseskannya kegiatan TMMD di desa dadap Kecamatan Junti Kabupaten Indramayu. Para Bhabinkamtibmas tersebut terlihat terjun langsung pada kegiatan TMMD dengan membantu kegiatan fisik dalam rangka rehabilitasi jalan dan saluran air, Kamis (6/4/17).

Menurut Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyanto SH, pelibatan para Bhabinkamtibmas ini mempunyai tujuan untuk lebih mengakrabkan dan memperkokoh jalinan silaturahmi sesama personel kewilayahan. "Para Bhabinkamtibmas ini dalam tugas keseharian juga bersentuhan langsung dengan masyarakat serta kegiatan Babinkamtibmas dan Babinsa ini sudah terbukti membantu tugas Polri, TNI dan pemerintah dalam memberikan kenyamanan di masyarakat," tegas Kapolsek Juntinyuat. 


AKP Budiyanto SH. juga menambahkan keberadaan Babinkamtibmas maupun Babinsa di masyarakat mempunyai nilai positif untuk menciptakan partisipasi masyarakat dalam memonitor setiap lingkungan di desanya masing-masing karena selain menjalankan tugas pokok sebagai anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dituntut pula untuk bekerjasama mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.