Jajaran Polsek Gelar Pengamanan UNBK

Polres Indamayu,

Sesuai dengan kalender pendidikan, tanggal 03-06 April 2017 adalah jadwal pelaksanaan Ujian Nasional untuk siswa-siswi SMK kelas XII.

Ujian Nasional tahun ini berbeda karena Ujian Nasional SMK dilaksanakan tidak bersamaan dengan 
SMA/MA dan dilaksanakan dengan dengan menggunakan perangkat Komputer/Laptop atau biasa disebut Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Memastikan lancarnya kegiatan UNBK, Polres Indramayu dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di setiap sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK. Pengamanan dilakukan secara tertutup (menggunakan pakaian formal/bukan seragam Polri).

Untuk memastikan keberadaan anggotanya, para Kapolsek pun melakukan kontrol  terhadap pelaksanaan pengamanan yang dilakukan anggotanya dilapangan.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo B., SIK., SH., MH melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi MD, SH mengatakan bahwa pengamanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kali ini dilakukan secara tertutup bertujuan agar para siswa-siswi tidak merasa terganggu/tegang akan keberadaan Polisi. 

“anggota diploting di sekolah-sekolah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan pengamanan dilakukan secara tertutup agar peserta ujian tidak tegang” ucap heri.






Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.