Tindaklanjuti Talent Scouting Kapolda Jabar, Sat Binmas Polres Indramayu ke Pesantren

Polres Indramayu,

Kepolisian Negara Republik Indonesia secara resmi membuka pembukaan penerimaan anggota baru TA. 2017, mulai dari tanggal 14 Maret s/d 15 April 2017. pendaftaran bisa dilakukan secara online ataupun datang langsung ke Polres masing-masing kewilayahan.

Ada yang berbeda dengan penerimaan Anggota tahun ini, khususnya pada calon siswa (casis) Bintara, pasalnya Casis Bintara tahun ini dibagi menjadi 3 kategori, yakni Bintara Tugas Umum (PTU), Bintara Informatika dan Bintara Musik.

Kapolda Jabar Irjen DR. Drs. H. Anton Charlian, MPKN pada kunjungan kerja ke Polres Indramayu menjelaskan bahwa dirinya memberikan peluang kepada putra daerah  yang memiliki keahlian dalam bidang Informatika (sekelas hacker) dan Keagamaan (pintar berda’wah dan hafiz Qur’an) untuk menjadi Anggota Polri melalui talent scouting melalui pimpinan kewilayahan, akan tetapi tetap harus melewati seleksi dari Panitia Penerimaan.

Kamis (30/3/2017) siang, tim sosialisasi yang dipimpin Kasat Binmas Polres Indramayu AKP Sudarsono, SH melakukan sosialisasi dan mencari bakat tersebut di Pesantren Al-Islah Tajug Desa Tugu Kecamatan Sliyeg Kab. Indramayu.

Dalam sosialisasinya, Kasat Binmas yang didampingi Brigadir Jajat Sudrajat menerangkan bahwa kesempatan untuk para santri ini sangat langka, diharapkan ada santri yang berminat dan memiliki kemampuan berda’wah ataupun hafal Qur’an (minimal 20 Juzz) untuk bergabung dalam institusi Polri.






Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.