Subbag Hukum Bag Sumda Lakukan Penyuluhan di Polsek Lelea

Polres Indramayu

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, anggota Polri wajib mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap langkahnya. Mengantisipasi dan meminimalisir kesalahan, Kasubbag Hukum Polres Indramayu melakukan penyuluhan ke polsek-polsek jajaran Polres Indramayu.

Seperti yang sudah dijadwalkan, Tim penyuluhan hukum Polres Indramayu yang dipimpin AKP Zaenurih, SH (Kasubbag Hukum) dan Paur Bankum (Brigadir Dedi Supriyadi) serta Bripda Nahyi M (Anggota Bag Sumda) melaksanakan penyuluhan Hukum di Polsek Lelea, kedatangan tim diterima langsung oleh Kapolsek Lelea AKP Daryono, SH (Rabu, 08 Maret 2017).

Kasubbag Hukum (kiri) didampingi Kapolsek (tengah)
berikan penyuluhan hukum (foto:doc gincu)
Tim penyuluhan memberikan dan  mengingatkan anggota tentang Materi Perkap No. 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Putusan MK No.130/PUU-XIII/2015 tentang Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dan beberapa point penting lainnya baik yang bersifat prosedural maupun arahan dalam pelayanan Kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Kasubbag Hukum memberikan arahan kepada anggota Polsek Lelea agar setiap pergerakan harus sesuai dengan SOP dan tidak lupa menerapkan 15 S yang dicanangkan oleh Kapolda Jawa Barat dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo. B, SIK, SH, MH melalui Kabag Sumda KOMPOL Encu Junaedi mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Anggota dan PNS Polri di jajaran Polres Indramayu dan dilaksanakan di Polres maupun di Polsek jajaran. 






Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.