Sat Narkoba Polres Indramayu Ungkap Penyalahgunaan Sabu

Polres Indramayu,

Peredaran Narkoba di kabupaten Indramayu memang tidak seperti kota-kota besar di Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan bahwa peredaran barang haram tersebut ada di Indramayu.

BB dari TSK SR
(sumber foto: Sat Narkoba)
Rabu (1/3/2017) pukul 01.00 Wib dini hari kemarin, Sat Narkoba Polres Indramayu berhasil mengamankan SR (37)  dijalan Kapten Arya Kel. Karanganyar kec.  Indramayu kab. Indramayu dengan barang bukti (BB) 2 (dua) paket sabu dibungkus plastik klip warna bening (1,01) gram, 1 (satu) unit hp merk Nokia warna hitam, 1 (satu) buah alat hisap sabu (bong), 1 (satu) buah pipet kaca warna bening, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah sedotan plastik dan  1 (satu) buah korek api gas.

Berbekal informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang yang akan bertransaksi narkotika jenis sabu di TKP, kemudian dengan sigap Unit II Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan benar saja, di TKP anggota melihat seseorang dengan gerak gerik mencurigakan yang sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan.

Tidak lama, langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan lalu telah diketahui bahwa barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 1 (satu) paket sabu dibungkus plastik klip warna bening dijatuhkan ke tanah pada saat ditangkap. Setelah diintrogasi, ternyata SR masih menyimpan atau memiliki BB lain di dalam kosan sebanyak 1 (satu) paket paket sabu yang dibungkus plastik klip warna bening disimpan didalam lemari plastik, berikut barang bukti lainnya yang berada diatas lemari plastik kosan tersebut.

Tidak puas, Unit ini kemudian melakukan pengembangan terhadap SR. Dalam pemeriksaan, SR mengaku mendapatkan sabu tersebut dari SF Als BL warga Desa Terusan Kec. Sindang Kab. Indramayu.

BB dari TSK SF Als BF
(sumber foto: Sat Narkoba)
Selang 1 jam kemudian sekitar pukul 02.00 WIB, Sat Narkoba Polres Indramayu langsung ke rumah SF Als BL (30). Dirumah BL, Anggota melakukan penggeledahan dan menemukan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis sabu sebanyak 1 (satu) paket sabu dibungkus plastik klip warna bening di masukkan bungkus rokok Sampoerna Mild yang disimpan diatas lemari kayu kamar tidur milik pelaku berikut BB lainnya diantaranya 1 (dua) paket sabu dibungkus plastik klip warna bening (0,27) gram, 1 (satu) unit hp merk Xiaomi warna hitam, 1 (satu) buah selang karet ukuran kecil, 2 (dua) buah pipet kaca warna bening, 1 (satu) buah sedotan dan 3 (tiga) buah korek api gas diikat karet gelang.

Setelah ditangkap dan dilakukan pengembangan kembali, BL mengaku barang haram tersebut didapat dari HL yang beralamat di Jakarta Timur.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki, SIK., SH., MH melalui Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Ahmad Nashori mengatakan pihaknya telah mengamankan kedua tersangka di Mapolres Indramayu dan dilakukan penyidikan.

“sudah masuk dalam proses penyidikan, keduanya dijerat Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika” Pungkasnya.







Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.