Sat Lantas Polres Indramayu Gelar Ops Simpatik Lodaya 2017

Polres Indramayu.

Serangkaian kegiatan Operasi Simpatik Lodaya 2017 Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor Indramayu-Jawa Barat, Senin (06/03/2017), dianataranya melaksanakan himbauan kepada para pengendara sepeda motor tentang pentingnya penggunaan Helm standar SNI saat berkendaraan.
Kegiatan tersebut dipusatkan di Jl Ahmad Yani,tepatnya di depan Pasar Mambo Kota Indramayu yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha SH. beserta Personil Sat Lantas Polres Indramayu.
Adapun kegiatan Ops Simpatik Lodaya 2017 kali ini anataralain, memberikan teguran kepada para pengendara sepeda motor agar menggunakan Helm Standar SNI dalam mengendarai Sepeda motor dan memberikan pemahaman dalam penggunaan Helm agar selalu memperhatikan tali pengikat keselamatan.
AKP Asep Nugraha SH Menyampaikan bahwa, Helm adalah salah satu pelindung kepala bagi pengendara motor ketika berkendara di jalanan. Ada beberapa pengendara motor kurang begitu mengutamakan Helm pada saat mengendarai motor. Helm hanya sekedar saja dipakai sebagai pelengkap biasa dan mungkin karena takut ditilang oleh polisi lalu lintas. Kepala manusia adalah bagian yang sangat penting dan harus dilindungi  dari benturan keras. Oleh karena itu Helm berfungsi sebagai penahan dan peredam benturan yang keras.

Dalam kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Indramayu membagi bagikan Helm SNI gratis kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm, hal ini guna mengingatkan sangat pentingnya manfaaat helm untuk pengendara.ia menambahkan,” Dengan kedisiplinan berkendara, serta mematuhi tata tertib berlalu lintas dan memperhatikan keselamatan berkendara, kita sudah bisa mengurangi resiko kecelakaan”tutur AKP Asep Nugraha.


Penulis : yuda Zed
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.