Propam Polres Indramayu Lakukan Gaktiblin ke Polsek Sindang

 Polres Indramayu.
Tribratanews.com – Unit Provos Kepolisian Resor Indramayu melakukan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) anggota polisi di Polsek Sindang, Rabu (09-03-2017).
Kasie Propam Iptu Suprapto SH, mengatakan, Kegiatan Gaktiblin anggota polisi merupakan langkah meminimalisir kesalahan anggota dalam bertugas.
“Ini bentuk antisipasi kita terhadap anggota, karena anggota juga manusia jadi perlu kita saling mengingatkan antar sesama anggota,” kata Iptu Suprapto SH..
Kegiatan yang dilakukan, tambah dia, seperti pemeriksaan senjata api anggota, Kartu Tanda Anggota dan surat-surat lainnya yang menjadi pegangan anggota.
“Terutama kita periksa senpi anggota juga, karena kita tidak ingin ada kesalahan prosedur dan kesalahan penggunaan,” terang Iptu Suprapto SH.
Sementara itu, Kapolsek Sindang AKP Iin Sukaeti menegaskan, Gaktiblin yang digelar disatuannya sangat membantu karena bisa mengetahui kondisi persenjataan dan kepemilikan surat-surat anggota lainnya.
“Pemeriksaan ini juga bisa mengecek sejauh mana kondisi kepemilikan senjata yang dipunyai para anggota. Karena kita juga bertugas tidak ingin ada kesalahan,” kata AKP Iin Sukaeti.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo B.S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan. untuk kegiatan  Penegakan Ketertiban dan Disiplin kepada personil Polri dan Pns jajaran Polres Indramayu, akan terus dilakukan secara berkala.


Penulis : Yuda Zed
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.