POLSEK SUKAGUMIWANG GAGALKAN RENCANA AKSI TAWURAN PELAJAR SMP

Polres Indramayu,

Sejumlah 118 gabungan pelajar SMP Negeri dan Swasta dari Wilayah Kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang, Kecamatan  Jatibarang, Kecamatan Lohbener dan Kecamatan Losarang telah berhasil diamankan oleh Polsek Sukagumiwang dibantu Polsek Jatibarang.
( Sabtu, 18-03-2017 )

Diamankannya sejumlah gabungan  pelajar SMP tersebut karena adanya rencana aksi penyerangan kepada siswa SMPN 1 Kertasemaya. Dan hasil pemeriksaan dan penggeledahan terdapat beberapa orang pelajar yang membawa sajam dan gir yang diikat dengan tali. Petugas Unit Reskrim Polsek Sukagumiwang melakukan pemeriksaan secara intensif. Hal ini berkat adanya laporan dari masyarkat melalui kartu nama yang dibagikan oleh Para Bhabinkamtibmas yang didalamnya tercantum no HP Bhabinkamtibmas, No telp Polsek dan No Yanduan masyarakat Polres Indramayu 085320550648.

Kapolsek Sukagumiwang KOMPOL H.Agus, SH mengatakan bahwa setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di depan kantor PJR terdapat kerumunan pelajar, pihaknya segera koordinasi dengan Kapolsek Jatibarang, kemudian para pelajar tersebut menaiki mobil truk menuju arah Kertasemaya dan dilakukan pengawalan ketat oleh Anggota Polsek Jatibarang. Sementara itu Kapolsek Sukagumiwang bersama anggota sudah menghadang di depan Mako. Dan sejumlah pelajar tersebut diamankan dan dilakukan pembinaan dengan melibatkan pihak guru dari masing-masing sekolah dan pihak orang tua untuk dibuatkan Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi rencana aksi tersebut.




Penulis : Humas Polres
Sumber : Humas Polres

No comments

Powered by Blogger.