Polres Indramayu Kawal Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa


Polres Indramayu,

Gabungan Mahasiswa dari berbagai Kampus yang tergabung dalam Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) Se Indramayu melakukan aksi Unjuk Rasa (Unras) Mendukung Upaya KPK Menuntaskan Kasus Korupsi E-KTP. (Selasa, 21 Maret 2017).

Polres Indramayu dan Gabungan Polsek Zona I melaksanakan pengamanan terkait Aksi tersebut. Kapolsek Indramayu AKP Karyaman yang bertindak sebagai Perwira Pengendali (Padal) didampingi para Anjak Bag Ops Polres Indramayu (Kompol Rahmat, SH., Kompol Sunarto, Kompol Agus Dwiyanto, SH) dan dibantu Kasubbag Dal Ops AKP Joni, SH beserta puluhan Anggota melaksanakan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup mulai dari massa di titik kumpul  hingga kegiatan selesai.
  
Sekitar ± 70 orang mahasiswa yang terdiri dari BEM Unwir, Polindra, Akamigas, STAI Sayyid Sabiq, STIKIP Padhaku dan Al-Amin memulai aksi dari titik kumpul di Halaman Parkir Gor Dharma Ayu dengan membawa peralatan (baliho, pamflet dan megaphone).

Dari titik kumpul, peserta aksi melaukan longmarch dengan berjalan kaki menuju Bunderan Perahu. Dipersimpangan itu, peserta aksi melakukan orasi dan membagikan selebaran kepada pengguna jalan.

Setelah itu massa melanjutkan longmarch ke Kantor DPRD Kab. Indramayu, massa diterima oleh Ketua DPRD Kab. Indramayu Taufik Hidayat, SH., M.Si beserta dua anggota DPRD Indramayu lalu Ketua DPRD dan anggota bersedia membubuhi tanda tangan sepanduk terkait dukungan pemberatasan korupsi E-KTP.

Selesai di DPRD Kab. Indramayu, massa aksi melanjutkan orasi di Bunderan Kijang dan kembali ke titik kumpul awal yakni Halaman Parkir Gor Dharma Ayu Indramayu. Setelah dilakukan konsolidasi dan evaluasi, massa membubarkan diri dengan tertib.

Adapun beberapa point yang disampaikan massa dalam aksi tersebut adalah sebagai berikut :
·         Mendesak DPRD Kab. Indramayu untuk mendukung Aksi Aliansi BEM Se-Indramayu dan mendukung upaya KPK untuk menuntaskan kasus korupsi E-KTP.
·         Mendesak pemerintah Jokowi-JK untuk menghentikan Pejabat yg tersandung kasus Korupsi E-KPK.
·         Mendesak aparat penegak Hukum untuk mempercepat penuntasan kasus E-KTP tanpa adanya intervensi politik dari pihak manapun.






Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.