Kapolsek Losarang Hadiri Sosialisasi Rencana Pembangunan Pabrik PT. Kawaguchi

Polres Indramayu,

Losarang- PT. Kawaguci Kimia Indonesia berencana untuk membangun Pabrik di Blok Tanggul Lawas Desa Jumbleng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Pabrik seluas 10 Ha tersebut rencananya akan dibangun di atas tanah warga.

Untuk itu, sekitar 150 orang yang terdiri dari pemilik tanah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarkat  dan warga sekelilingnya dikumpulkan dan pihaknya melakukan sosialisasi sebelum melakukan pembangunan. Hadir untuk melakukan sosialisasi Pejabat Utama PT. Kawaguci Kimia Indonesia.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Camat Losarang H. Suratno Sukarja, S.Ag., M.Si, Kapolsek Losarang Kompol I Ketut Sumadana, SH., MH, Kasat Intel Polres Indramayu AKP Sudiro, Kuwu Jumbleng Waskim dan BPD/LPM/Karangtaruna Ds. Jumbleng.

Dalam paparan, PT. Kawaguci Kimia Indonesia mensosialisasikan produk yang akan diproduksi di Pabrik, Mekanisme Pengolahan Limbah dan perekrutan tenaga kerja. Pihaknya juga berencana untuk memberikan 80%  dari keseluruhan pekerja berasal dari Desa Jumbleng.

Setelah di paparkan oleh team dari PT. Kawaguci, masyarakat mengerti dan jelas serta setuju adanya akan dibangunnya pabrik Kawaguci Kimia Indonesia di Desa Jumbleng namun masyarakat meminta 10 orang perwakilan untuk survey langsung ke Pabrik kawaguci yg sudah berjalan di Cikupa Tanggerang untuk melihat dampak limbah yang dihasilkan mengganggu lingkungan sekitar tidak atau tidak. Pihak PT. Kawaguci menyetujui dan secepatnya akan memfasilitasi perwakilan warga ke pabrik Kawaguci  tanggerang untuk melihat langsung  limbah yg di buang berdampak negatip tidak bagi lingkungan sekitarnya.

          






Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

1 comment:

Powered by Blogger.