Bhabinkamtibmas Polsek Terisi Berikan Himbauan Dan Penyuluhan Ke SLTP N 3 Terisi

Polres indramayu.


Penyuluhan dapat pula diartikan sebagai: proses perubahan sosial, ekonomi dan politik untuk memberdayakan dan memperkuat kemampuan masyarakat melalui proses belajar bersama yang partisipatif, agar terjadi perubahan perilaku pada diri semua stakeholders (individu, kelompok, kelembagaan) yang terlibat dalam proses pembangunan, demi terwujudnya kehidupan yang semakin berdaya, mandiri, dan partisipatip yang semakin sejahtera secara berkelanjutan. Proses belajar bersama dalam penyuluhan.
Senin 13 Maret 2017, pagi tadi, Siswa-siswi SLTP N 3 Terisi kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu,mengikuti penyuluhan Dampak dan Anti Narkoba serta Dampak Kenakalan Remaja yang diselenggarakan oleh Kepolisian Sektor Terisi yang di pimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Karangasem Kecamatan Terisi-Indramayu.Bripka Asep Supriyadi dikesempatan ini menjadi narasumber diacara penyuluhan tersebut, Senin (13/03/2017).

“Remaja adalah fase peralihan antara masa kanak-kanak dan masa tumbuh dewasa, baik secara fisik, akal, kejiwaan, sosial, dan emosional. Sebenarnya tidak hanya diartikan sebagai kegiatan belajar secara insidental untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi, tetapi yang lebih penting dari itu adalah penumbuhan dan pengembangan semangat belajar seumur hidup secara mandiri dan berkelanjutan.” Ujar Bripka Asep Supriyadi.

Selanjutnya Bripka Asep Supriyadi memberikan Penyuluhan tentang narkoba, penyuluhan tentang Narkoba adalah sebuah upaya secara sadar dan berencana yang dilakukan untuk memperbaiki prilaku manusia, sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan, yakni pada tingkat sebelum seseorang menggunakan narkoba, agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya.

Upaya ini diharapkan efektif karena ditujukan pada mereka yang belum pernah menggunakan atau sudah menggunakan pada tingkat coba-coba. Sebaliknya perlu kewaspadaan dalam memberikan informasi dan penyuluhan tentang narkoba kepada anak dan remja karena dapat membangkitkan keingintahuan dan mencoba.

Ia mengatakan,“Sasaran dari upaya ini juga termasuk orang-orang dengan resiko tinggi yang memiliki masalah yang tidak mampu dipecahkan sendiri, sehingga dalam kehidupannya sering mencari pemecahan keliru, seperti prilaku untuk mencari kepuasan sementara melalui penggunaan narkoba”ujar Bripka Asep Supriyadi.

Dalam kegiatan penyuluhan dan pembinaan tersebut, pihak Sekolah serta Siswa/i menyambut baik adanya kegiatan tersebut, dan pihak Sekolah mengharapkan kegiatan serupa untuk dilaksanakan secara berkala.

.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.