Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg Mensosialisasikan Pembukaan Seleksi Polisi Cilik Kecamatan Sliyeg (PCS)

Polres Indramayu.

Polisi Cilik Dermayu adalah polisi kecil yang diprakarsai oleh Polres Indramayu, Polisi cilik dermayu  ternyata mampu membawa harum nama Kabupaten Indramayu, di setiap ajang yang  digelar, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi, PCD selalu diundang untuk menampilkan peragaan. Peragaan yang di tampilkan juga mengundang simpati masyarakat yang melihatnya, Polisi Cilik Dermayu juga pernah diundang oleh Presiden SBY untuk menampilkan peragaan pada acara apel besar Pencinta Tertib Lalulintas di Mabes Polri Jakarta dan HUT Bhayangkara Ke-66.

Sekarang PCD sudah dibentuk di Polsek – Polsek Jajaran Polres Indramayu, tujuan diadakanya pembentukan di setiap masing masing kecamatan, diharapkan keberadaan PCD akan menghasilkan kedisiplinan bagi anak anak diusia dini.

Kali ini Jajaran Polsek telah membuka program seleksi Polisi Cilik di setiap wilayah Kecamatan masing-masing, contohnya seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Sliyeg.

Kepolisian Polsek Sliyeg saat ini sedang lakukan seleksi polisi cilik. Yang nantinya dari setiap sekolah SD yang ada di Kecamatan Sliyeg akan diseleksi sesuai kreteria dan kemampuan pada masing masing peserta.

Dalam hal ini juga perlu disosialisasikan kepada sekolah sekolah yang berada di Kecamatan Sliyeg mengenai program seleksi Polisi Cilik.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg,  pagi tadi Brigadir Tanto personil Bhabinkamtibmas Polsek Sliyeg menyampaikan undangan dan mensosialisasikan program seleksi cilik di sekolah SDN  III Sliyeg, yang akan diadakan Kepolisian Sektor Sliyeg.

Kapolsek Sliyeg AKP Alka Nurani SH, menjelaskan, dengan adanya pembentukan Polisi Cilik di tingkat Kecamatan nantinya diharapkan akan membentuk anak anak yang mempunyai pribadi yang Disiplin.ia menambahkan, “kalo di tingkat Kabupaten/Polres Indramayu namanya Polisi Cilik Dermayu, tapi di tingkat kecamatan Polisi Cilik Sliyeg (PCS)”.pungkas AKP Alka Nurani SH.


Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.