Bhabinkamtibmas Polsek Arahan, Gotong Royong Bangun Pos Ronda

Polres Indramayu.

Dalam rangka meningkatkan keamanan di lingkungan warga, Bhabinkamtibmas dibantu masyarakat membangun pos ronda di Desa Linggajati Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Kamis (9/3/2017).

"Bersama warga Desa Linggajati, kami membangun pos ronda dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan dan target yang didapat agar tercipta keamanan dan ketertiban lingkungan," kata Bhabinkamtibmas Polsek Arahan Bripka H Joni.
Bripka H Joni menjelaskan, tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas saat ini semakin kompleksnya seperti melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo.B.,S.I.K.,S.H.,M.H.mengatakan,"Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Bhabinkamtibmas haruslah ruitn mengunjungi rumah warga, melakukan pengaturan pengamanan kegiatan masyarakat, menerima informasi terjadinya tindak pidana, memberikan perlindungan, bantuan dan solusi setiap permasalahan yang ada dimasyrakat. Dalam setiap kegiatan yang terdapat dimasyarakat tidak ada yang luput dari  pantauan bhabin," ujar Kapolres Indramayu.


Penulis : Yuda Zed
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.