Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Lakukan Problem Solving Terhadap 2 Orang Warga Binaanya Yang Berselisih Paham

Polres Indramayu,

Hidup bertetangga diibaratkan barang pecah belah, selalu saja ada yang retak. Seperti halnya yang dialami oleh Sdr.Maskid/ 41 thn dan Sdr.Caryani/ 39 thn keduanya hidup bertetangga di Blok Werakas RT.03 RW.02 Desa Mekarsari RT.03 RW.02 Kec. Patrol Kabupaten Indramayu, telah berselisih paham gara-gara saluran air yang terbuat dari pipa paralon sejak 2 tahun yang lalu.
( Senin, 27-03-2017 )

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari Bripka Aan Ciswantono, SH tentunya mempunyai tanggung jawab moral untuk menyelesaikan selisih paham kedua warganya tersebut. Upaya penyelesaian melalui jalur RT, RW dan aparat Desapun sudah ditempuh namun tidak membuahkan hasil.
Kemudian  Aan selaku anggota Bhabinkamtibmas mengambil langkah dengan mengundang kedua belah pihak ke kantor Kepala Desa/ Kuwu Mekasari. Dan dilakukan problem solving/ pemecahan masalah antara kedua belah pihak sehingga masing-masing pihak sudah saling menyadari dan saling memaafkan. Adapun saluran air dari paralon yang menjadi sumber permaslahan akan diperbaiki oleh kedua belah pihak. Semua hasil problem solving tersebut dituangkan dalam Sepucuk Surat Pernyataan dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak dan para saksi-saksi dengan mengetahui Kepala Desa/ Kuwu.

Kapolsek Patrol Akp Wawan Suhendar, SH mengatakan bahwa probling solving ini adalah upaya untuk menyelesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan sepanjang kasusnya masih dianggap ringan yang terjadi di masyarakat.




Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.