BEREDAR PESAN BERANTAI BANDUNG BAKAL KACAU, POLISI TEGASKAN ITU HOAX

Polisi mengimbau masyarakat untuk tidak resah terkait beredarnya pesan berantai adanya bentrok transportasi online dan angkutan umum di Kota Bandung.

Sejak kemarin malam, pesan tersebut tersebar melalui media sosial. Adapun pesan itu berisi :

"*"Besok Bandung kota di prediksi Bakal Kacau,,* Besok Di sinyalir ada Dua Kubu besar,, 1.Demo lg besar''an,,,2.Ojek Online gabungan Mau Kumpul Minta Tggung jawab ke kubu Angkot Gabungan, Soalnya Di jl.bkr Grab ojek Di Tabrak Sngaja sampe Mati, Di buah batu grab Mati Jg Di Tabrak Angkot, Di karapitan Grab jg Di Gebukin Angkot, Ada jg ojek online Yg Hilang Ga ada kabar,, Trakhir Aktif Aplikasi di Area konflik karapitan jg,,! Info terkini, malam ini para Online lg kumpul di gedung sate,, Besok Bakal Datang Dari cimahi ojek Online skitar 1000 orang Dari jakarta 500 orang, Mau ke Bandung,, Blm dari Yg Lain,,,,, besok jgn main hp Di Motor atau di Pinggir jln,, takut Di kira Ojek online, Besok Udah Ga ada Tanya tanya lg,, Maen Sikat langsung!! Hatur Nuhun,,,

Info dari FKDM, mohon bantu diinfokan ke rekan2 agar tdk menjadi korban salah sasaran"

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo memastikan hal itu tidak benar.

"Itu tidak benar, itu hoax," kata Hendro kepada Tribun melalui pesan singkatnya, Sabtu (11/3/2017).

Hendro meminta masyarakat tidak perlu resah dengan adanya pesan berantai itu. Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Jika ada yang seperti itu, jangan mudah percaya. Harus lebih cerdas memilah informasi," katanya. (dra)

jika anda melihat dan membaca berita yang bunyinya seperti gambar di atas, jangan di percaya silahkan komentari kalo itu adalah berita hoax, Jawa Barat dalam keadaan aman, masih dalam keadaan kondusif, dan tidak ada aktifitas yang mengganggu kondusifitas wilayah Jawa Barat.


Penulis : dra
Sumber : Tribun Jabar

No comments

Powered by Blogger.