Bangun Silaturahmi melalui Sepak Bola

Polres Indramayu,

Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "didalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang sehat" Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya. Kalimat tersebut sering kita dengar dalam setiap hal yang berhubungan dengan olahraga,  

Selain Stadion Tridaya Indramayu, Desa Junti Kebon Kecamatan Juntinyuat  juga memiliki Lapangan Sepak Bola yang tidak mengecewakan. Di lapangan ini sering kali diadakan event-event / turnamen besar yang melibatkan tim-tim dari luar Kab. Indramayu. 

Agar lapangan tersebut tetap digunakan, pihak Desa dan masyarakat Desa Juntikebon terkadang mengundang tim-tim dari desa lain untuk melakukan pertandingan persahabatan dilapangan tersebut. 

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Kamis (30/3/2017) sore Polres Indramayu menerima undangan dari panitia untuk mengadakan pertandingan persahabatan antara Tim Polres Indramayu Vs Porsica dari Desa Cangkingan Kec. Kedokan Bunder. Disela-sela kesibukan, para pemain yang terdiri dari Anggota dari berbagai Fungsi dan Polsek tersebut menyempatkan diri untuk hadir dan bersilaturahmi melalui olahraga.

Pertandingan berakhir imbang dengan kedudukan 2-2, “hasil pertandingan bukan merupakan tujuan akhir, inti dari semuanya adalah silaturahmi. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk berolahraga” ungkap salah satu Pemain Tim Polres Indramayu Aiptu Mario.

Polres Indramayu sendiri rutin melakukan pertandingan persahabatan dan latihan bersama dengan tim-tim lain setiap hari Rabu di Stadion Tridaya Kab. Indramayu. “biasanya setiap hari rabu sore latihan, kami mengajak anggota yang tidak ada kegiatan untuk bergabung dan bermain Sepakbola bersama” tutupnya.







Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.