Tanggapi Berita HOAX Penculikan Anak, Polres Indramayu Himbau tidak ‘Main Hakim Sendiri’

Foto: Screenshot dari FB
Polres Indramayu

Beberapa minggu belakangan Media Sosial heboh dengan pemberitaan Bohong “hoax” yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu berita hoax yang menjadi viral di Indramayu adalah tentang penculikan anak-anak di beberapa lokasi di Indramayu.

Awalnya muncul sebuah postingan yang mengunggah gambar seorang ibu setengah baya menggunakan baju hitam dengan caption "Hati-hati kalau bertemu orang ini, pura-pura gila padahal modus mau menculik anak, Anak incarannya 1-12 tahun untuk diambil organ tubuhnya". 

Kemudian isu ini semakin beredar luas ditambah dengan ulah-ulah usil netizen yang tidak bertanggung jawab yang ikut membagikan postingan dengan tambahan caption seperti berpura-pura menjadi pengemis, orang gila bahkan mempunyai ilmu hitam.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki, SIK., SH., MH melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi MD, SH menyebutkan bahwa berita tersebut tidak benar, hingga saat ini Polres indramayu maupun Polsek Jajaran belum menerima laporan mengenai adanya penculikan anak terlebih lagi organ tubuhnya diambil.

"Tidak benar, itu hanya isu (Hoax) Sampai detik ini belum ada laporan mengenai hal tersebut" pungkas Heri.

Polres Indramayu menghimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita Hoax yang belum jelas sumbernya, Jangan terprovokasi dan melakukan ‘main hakim sendiri’ jika ditemukan orang yang tidak dikenal berkeliaran di Desa, laporkan segera ke pihak yang berwajib.

Jika ditemukan permasalahan dan ingin memberikan Informasi, Polres Indramayu membuka Layanan Pengaduan Masyarakat melalui SMS/WA POLRES INDRAMAYU : 085 320 550 648.






Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.