Polsek Sindang Amankan Kegiatan Adat

Polres Indramayu

Sindang. Rabu (22/2/2017) Balai Desa Dermayu Kec. Sindang ramai dikunjungi warga yang mengadakan adat Desa Mapag Sri dalam rangka syukuran panen Padi Desa Dermayu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Indramayu Hj. Ana Sophana, Assisten Daerah II Kab. Indramayu H. Susanto, BAE, anggota DPRD Indramayu dari Praksi Golkar Saefudin, Camat Sindang Drs. H. Ali Sukma JM, MSi, Danramil Sindang Kapten Arh. Basori, Kuwu se Kec. Sindang, Ketua Gapoktan se Kec. Sindang dan sekitar 500 orang warga masyarakat.

Hadir mewakili Kapolsek Sindang, Kanit Sabhara Ipda Yudi Subagja bersaa dengan 4 anggota lainnya melakukan pengamanan kegiatan bersama-sama dengan unsur Tripika dan penanggung jawab kegiatan Hanif Setiawan (Kuwu Desa Dermayu).

Beberapa rangkaian kegiatan Adat Desa Mapag Sri dilalui dimulai dengan Pawai kebudayaan dengan route : Star Pesawahan Desa Dermayu Blok-Jl Kalen Haji-Jl. MT. Haryono-Balai Desa-Jl Dharma Ayu-Jl. Manunggal-Jl. Ismail-Jl. MT. Haryono-Finis Balai Desa Dermayu dilanjut dengan Pentas Tari Topeng mimi Rasinah, tari Berokan dan tari cecek (Kuda lumping) sebagai tari menyambut undangan terhormat.

Camat Sindang kemudian memberikan sambutannya yang dilanjutkan dengan sambutan Bupati Indramayu Hj. Ana Sophana Bupati Indramayu. Esensinya, Bupati menyampaikan hormat dan terima kasih kepada para petani yang telah melestarikan budaya adat Mapag Sri dan akan mengusahakan keingian para petani untuk menghidupkan Irigasi Sipol Bangkir, saya selaku Bupati Indramayu akan segera berupaya melakukan berkoordinasi dengan pihak BBWS yang mempunayi wewenang. Mudah-mudahan masalah irigasi Sipol bisa segera terwujud.

Kegiatan diakhiri dengan Pagelaran wayang kulit langen kusuma Putra dgn dalang Ki Rusmanto dari Desa Lohbener yang akan tampil hingga dinihari nanti.







Penulis : Zay³³
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.