PULUHAN RUMAH RUSAK DAMPAK DARI PROVOKASI LEWAT MEDSOS AKUN FACE BOOK

 Polres Indramayu,

Berawal dari kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal (09-01-2017) yang menimpa Sdr. Wahyu Maulana dan Sdr. Ato Suwarto di Blok Bojong Desa Curug Kec. Kandanghaur yang mengakibatkan korban An. Ato Suwarto meninggal dunia (MD) di Rs. Bhayangkara Losarang (10-01-2017) kemudian diprovokasi status medsos dari akun Facebook 'kang kampeng', warga Desa Parean Girang, Bulak dan Ilir rela berjalan kaki sekitar 4 km untuk melakukan penyerangan terhadap rumah warga Blok Bojong Desa Curug kec. Kandanghaur dan Blok Bojong Desa Drunten Wetan Kec. Gabuswetan. Issue yang beredar di warga parean, korban meninggal karena di kroyok oleh pemuda Blok Bojong Desa Curug Kec. Kandanghaur.(11/01/2017).

Penyerangan yang terjadi pada Selasa sore, 10 Januari 2017 tersebut mengakibatkan puluhan rumah di Blok Bojong Desa Curug kec. Kandanghaur dan belasan rumah di Blok Bojong Desa Drunten Wetan Kec. Gabuswetan mengalami kerusakan.

Setelah melakukan perusakan, warga ketiga desa yang tergabung dalam "warga parean" tersebut membubarkan diri setelah dilakukan himbauan dan penjelasan dari Wakapolres Indramayu.

Pengamanan pada saat kejadian dipimpin oleh Wakapolres Indramayu Kompol Asep Agustoni, SE., MM., Didampingi dengan Kabag Ops Polres Indramayu Kompol Edwin Parsaoran, S.Ik., M.Ik., Serta dibantu Gabungan Polsek Sekitar dan anggota Kodim 0616/ Indramayu dan Gabungan Koramil mengedepankan tindakan persuasif sehingga tidak terjadi bentrok antara Massa dengan Pihak Kepolisian. Pilihan tersebut merupakan antisipasi jatuhnya korban jiwa baik dari pihak massa maupun Kepolisian.

Setelah penyerangan berakhir, Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo B., S.Ik., SH., MH., setelah kejadian memberikan penjelasan bahwa korban MD diakibatkan oleh Kecelakaan lalu lintas, hal tersebut juga di kuatkan oleh hasil Visum dari pihak RS. Bhayangkara Losarang. Polres Indramayu akan mengusut tuntas permasalahan ini hingga selesai dan akan menegakkan hukum terhadap siapa saja yang melakukan provokasi maupun siapa saja yang melakukan perusakan terhadap rumah warga sesuai ketentuan hukum yang ada.




Penulis : Humas Polres Indramayu
Sumber : Humas Polres Indramayu

No comments

Powered by Blogger.