Polsek Haurgeulis Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Dan Puing Puing Bangunan Yang Rusak Pasca Angin Putting Beliung

Polres Indramayu.

Akibat Hujan deras disertai angin puting beliung Senin 02 Januari 2017 sekitar pukul 17.30 wib, menyebabkan Satu Gedung Sekolah SMK PUI dan empat rumah milik warga di Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, mengalami kerusakan parah diterpa angin puting beliung serta tertimpa pohon tumbang akibat terjangan kuat angin puting beliung.(03/01/2017).

Adapun rumah atau bangunan yang rusak/roboh dan ada yang tertimpa pohon tumbang diantaranya adalah Rumah milik Sdr. Rusmadi yang mengalami kerusakan di bagian depan rumahnya, Sdri, Ijah, Rumah Milik Sdr Herman dan Rumah Milik Sdr Rasjad, keempat Rumah tersebut rata rata rusak akibat tertimpa pohon akibat terjangan angin puting beliung,serta Satu Gedung Sekolah SMK PUI  mengalami kerusakan cukup parah dibagian atap, terjangan angin puting beliung tersebut mengakibatkan bagian atap baja ringan sekolah terhempas sejauh 60 meter.  

Adanya kejadian tersebut Personil Polsek Haurgeulis dipimpin langsung Kapolsek Haurgeulis AKP RASJA, Langsung bergerak dan langsung melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah warga, serta puing puing baja ringan atap Sekolah yang menutupi jalanan. “Kami bersama warga sekitar membersihkan puing-puing reruntuhan dan membantu perbaikan rumah yang roboh”, Ujar Kapolsek Haurgeulis AKP RASJA.. 

Dijelaskan pula bahwa musibah angin puting beliung di wilayah Kecamatan Haurgeulis ini tidak ada korban jiwa, namun puing puing bangunan dan pohon tumbang sempat menganggu arus lalu lintas di wilayah tersebut, sehingga anggota Polsek Haurgeluis dibantu warga membersihkan pohon tumbang dan puing puing bangunan yang berserakan pasca angin puting beliung. 





Sumber : Humas Polres

No comments

Powered by Blogger.